Ekonomi

[Pahlawan UMKM] Day 2: Story-Telling

Setelah mengobservasi UMKM lokal di day 1, sekarang waktunya untuk bikin “storytelling” tentang UMKM tersebut. Berbeda dengan cerita fiksi yang biasa kalian baca dengan banyaknya plot-twist yang memang sengaja untuk menghibur pembacanya, storytelling bisnis disini fokus untuk membuat pembacanya tertarik untuk jatuh lebih dalam membaca background dari bisnis lokal ini sehingga mereka tertarik untuk berempati dan terjun langsung membantu bisnis bisnis ini.

Lalu cerita bisnis seperti apa yang bisa menarik para pembacanya? Storytelling bisnis tersebut harus unik, berbeda dari yang lain, tetapi tetap realistis dan membuat siapapun yang membaca berpikir mereka harus mengambil kesempatan untuk membantu bisnis tersebut.

Target hari ini:

1 Group sudah selesai mengerjakan 3 cerita atau “artikel” yang digali dari observasi di hari pertama.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button