Articles

Mengenal Google Bisnis – Jagoan Indonesia

Dalam kehidupan manusia dan sifat alamiah manusia, mereka selalu mencari yang lebih terutama dalam keuntungan. Salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan cara berbisnis. Pada kesempatan kali ini ayas akan berbagi sedikit mengenai salah satu aplikasi berbisnis besutan google yaitu google bisnisku. Ayas mengira sobat jagoan akan menanyakan apa itu google bisnisku? Terus bedanya apa dengan aplikasi lain? Mengapa harus menggunakan google bisnisku? Nah daripada penasaran dan bertanya-tanya sendiri, yuk kita bahas sekarang tentang google bisnisku

Google bisnisku adalah aplikasi gratis yang mudah digunakan untuk mengatur keberadaan bisnis umak kabeh dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan potensial umak melalui google maps dan google search. Dalam google bisnisku, pelanggan mampu menemukan bisnis umak dengan mudah. Namun umak kabeh juga harus melakukan sesuatu agar dapat menopang kemudahan yang diberikan aplikasi tersebut seperti umak harus sering berbagi apa yang baru dari bisnis umak, mengubah foto menjadi penjualan dan membuat tampilan yang menonjol untuk berbagi info baru dan bermanfaat.

Selain mudah ditemukan pelanggan, dengan google bisnisku nawak kabeh juga mudah berinteraksi dengan pelanggan. Interaksi tersebut salah satunya lewat feedback kepada ulasan pelanggan atau nawak membagikan informasi yang bermanfaat tentang bisnis umak.

Tah hanya itu umak juga bisa mendapatkan pelanggan baru yang potensial melalui berbagai tindakan penting dalam aplikasi. Tindakan penting tersebut meliputi panggilan, permintaan arahan dan kunjungan ke situs web nawak.

Oh iya hampir lupa sebelum itu semua, ayas akan menjelaskan tentang fitur yang ada dalam aplikasi google. Fitur pertama yaitu profil bisnis, ini berisi nama, alamat, info kontak, area layanan, waktu operasional, nomor telfon, situs, link menu, link order, kode toko, label dan telfon untuk google ads. Beberapa hal itu digunakan untuk mendeskripsikan semua tentang bisnis nawak kabeh.

Fitur selanjutnya adalah foto. Fitur ini berisi foto yang bersangkuan dengan bisnis yang umak jalankan. Biasanya berisi foto tempat, foto produk dll.

Lalu ada fitur situs, fitur ini untuk mengkoneksikan aplikasi google dengan situs penjualan nawak yang beroperasi 24 jam.

Selain itu ada juga fitur postingan. Fitur ini mempermudah nawak kabeh untuk melakukan publikasi, baik itu publikasi acara sampai dengan publikasi promosi yang tersedia. Fitur postingan juga memperbesar peluang untuk menarik banyak pelanggan potensial.

Tak hanya itu, ulasan pelanggan juga menjadi salah satu fitur yang tersedia dalam aplikasi google bisnisku. Fitur ini memberikan notifikasi mengenai pelanggan yang menulis tentang bisnis umak. Ulasan pelanggan bisa umak gunakan sebagai amunisi untuk media publikasi. Caranya adalah dengan membalas ulasan tersebut menggunakan sudut pandang umak, jawaban atas pertanyaan, solusi terhadap masalah dan atau ucapan terimakasih kepada pelanggan yang memberikan ulasan. Hal ini akan membangun loyalitas nawak dengan pelanggan terkait.

Dalam google bisnisku juga terdapat fitur pemberitahuan, pesan dan laporan. Ketiga fitur itu gunanya hampir sama yaitu memberikan notifikasi mengenai aktivitas yang terjadi dalam akun google bisnis nawak kabeh.

Pelanggan di era sekarang memiliki karakteristik memeriksa terlebih dahulu di toko lokal sebelum mengunjunginya. Pelanggan yang melakukan penelusuran hari ini akan mengunjungi toko nawak dalam kurun waktu seminggu kedepan.

Nah pelanggan yang seperti itu merupakan sasaran dari aplikasi google bisnisku. Aplikasi ini melakukan publikasi secara gencar melalui google ads, pay per click dan utamannya google bisnisku. Harapannya publikasi tersebut mampu mencapai pelanggan yang tidak tercapai oleh iklan konvensional dan akan mendatangi toko pasca publikasi tersebut digencarkan.

Nah gitu sobat jagoan, sampai jumpa. (BA)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button