Articles

Selamatkan UMKM Banyuwangi!! : Teman Usaha Rakyat Cepat Tanggap Naikkan Kelas UMKM

Banyuwangi – Dikala pandemi ini percepatan ekonomi terus dilakukan disetiap daerah di Indonesia,tak terkecuali dengan Kabupaten Banyuwangi. Setelah peluncuran program Teman Usaha Rakyat yang diresmikan langsung oleh Ibu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pada tanggal 23 Maret 2021.

Proses Pendampingan Kelompok UMKM Srikandi Banyuwangi

Kini para mentor jebolan program Teman Usaha Rakyat siap untuk melakukan pendampingan kepada usaha mikro,kecil, dan menengah di Banyuwangi. Sebelum menjalankan pendampingan para mentor telah melakukan beberapa proses pembekalan yang dibutuhkan dalam menaikkan usaha mikro,kecil, dan menengah Banyuwangi secara offline dan online.

Sistem pembagian UMKM kepada para mentor program Teman Usaha Rakyat dilakukan dengan tata cara 1 mentor 5 UMKM. Dimana pada program pendampingan ini terdapat 100 UMKM yang dibagikan kepada 20 mentor jebolan Teman Usaha Rakyat.

Pendampingan kepada Bapak Dwi, (Ketua Unit Usaha) Kopi Lunyau Banyuwangi

Dalam pelaksanaan pendampingan para mentor melakukan pendataan tentang usaha dari para pelaku UMKM dari hulu hingga hilir untuk menemukan permasalahan dan pemberian solusi tepat untuk menaikkan UMKM.

Selain itu Jagoan Indonesia juga berperan aktif dalam pengarahan terhadap para mentor dalam pemecahan permasalahan yang dihadapi dari para mentor saat pendampingan dan jalan lancarnya program ini.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button