Articles

Teman Usaha Rakyat : Naikkan Kelas UMKM Kabupaten Banyuwangi

Dewasa kini, kita perlu meningkatkan dan menumbuhkan ekonomi saat pandemi. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi membentuk Teman Usaha Rakyat yang merupakan task force membantu usaha mikro,kecil, dan menengah untuk naik kelas sebagai salah satu percepatan peningkatan ekonomi di Kabupaten Banyuwangi.

Program percepatan ekonomi ini diinisiasi oleh pemerintahan Kabupaten Banyuwangi yang berkolaborasi dengan Jagoan Indonesia dimana program tersebut diawali dengan menggandeng 30 Teman Usaha Rakyat yang akan mengajarkan seluk beluk yang dibutuhkan usaha mikro,kecil, dan menengah untuk meningkatkan usaha mereka. Teknis pelatihan dilakukan secara offline selama 2 hari pada tanggal 23-24 Maret 2021 yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat, 6 hari pelatihan secara online, dan pendampingan selama 2 bulan kedepannya.

Dalam program tersebut diharapkan  1 Teman Usaha Rakyat dapat mendampingi  5 UMKM agar memiliki output keterampilan dalam branding produk,  social media handling, aktivasi marketplace,  desain, pembuatan website, foto dan video produk. Selain itu setiap minggu diharapkan usaha mikro, kecil dan menengah yang didampingi memiliki memiliki target capaian yang berbeda-beda sesuai dengan output yang diharapkan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button