Articles

Praktisi Digital Marketing

Seiring dengan meluasnya pemakaian internet dalam berbagai aspek, Digital Marketing menjadi semakin populer. Digital Marketing merupakan segala bentuk aktivitas pemasaran produk ataupun jasa dengan menggunakan teknologi digital.

Berkembangnya Digital Marketing di Indonesia memunculkan istilah praktisi Digital Marketing atau seseorang yang mempunyai keahlian untuk memasarkan jasa atau barang melalui berbagai media digital. Praktisi Digital Marketing dituntut untuk kreatif dan mempunyai pemikiran yang idealis agar mampu melihat secara obyektif kemungkinan strategi yang akan dibuat.

Berikut adalah beberapa nama praktisi digital marketing yang ada di Indonesia.

Dewa Eka Prayoga

Dewa Eka Prayoga adalah seorang praktisi penjualan yang dijuluki Dewa Selling. Ia tercatat sebagai satu-satunya orang di Indonesia yang selama 24 kali berturut-turut menjuarai Kontes Affiliate Marketing. Dewa juga menulis 15 buku best seller, dimana 11 diantaranya terjual lebih dari 10.000 eksemplar saat pertama kali launching.

 Niko Julius

Niko Julius adalah seorang praktisi Digital Marketing sejak 2014 yang menjalankan beberapa bisnis seperti Affiliate Marketing, News Blog, dan Digital Marketing Agency. Niko merupakan founder Kelbimedia, Professional Digital Merketing Agency di Surabaya untuk membantu pemilik bisnis menyiapkan Kampanye Pemasaran Digital mereka.

Ali Akbar

Ali Akbar, ahli SEO Pemegang sertifikat dari Search Engine Academy Asia yang merupakan guru bisnis digital bagi 18.000 murid di 43 Kota se Indonesia dan 9 Negara di dunia. Ali membantu Komunitas, Korporasi, Konsorsium, Koperasi, Lembaga Negara, BUMN, Perbankan, WatimPres untuk membangun Ekosistem Digital. Ali memiliki pengalaman lebih dari 2 Dekade dan 7 Karya Buku yang membuatnya menjadi Pengamat Digital di Indonesia.

Bayu Agus Prabowo

Mas Bayu merupakan founder Creativity.id, praktisi bisnis online dan Facebook Ads lebih dari 5 tahun. Mas Bayu merupakan praktisi bisnis online market lokal yang berpengalaman dalam mengelola dan memasarkan produk mulai dari dari fashion, spare part, kursus pelatihan, kuliner, mainan anak, hingga property.

Weliyan Tanoyo

Seorang praktisi online di marketplace dan merupakan mentor e-course Jagoan Marketing, serta seorang penulis buku “Juragan Marketplace”. Weliyan mulai berjualan online sejak Agustus 2011, yang kemudian membuatnya mantap untuk resign dan fokus berjualan online.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button