Articles

Membongkar Strategi GiveAway!

Apakah strategi giveaway berpengaruh terhadap followers dan penjualan? Apakah giveaway dapat mendatangkan konversi?

Giveaway yang dimaksud disini adalah ketika kita online shop menjadi sponsor giveaway salah satu agency atau influencer. So, ini dia 5 hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin bekerjasama dengan agency untuk melakukan giveaway!

Pertama adalah kita harus menganalisa produk kita terlebih dahulu, untuk melakukan hal ini kita harus tahu tentang goals kita terlebih dahulu. Apakah biaya yang kita keluarkan itu worth untuk keberlangsungan online shop kita. Seberapa besar feedback yang kita dapatkan. Nah, fokus pada produk apa yang akan kita jual sangat berpengaruh untuk konversi dan target yang ingin kita capai.

Kedua adalah analisa influencer. Jangan terpengaruh dengan seberapa banyak ia memiliki followers dan like (dari segi angkanya). Tetapi, analisa dari perilaku influencer tersebut, apakah audiens dari influencer ini cocok dengan industri atau usaha yang kita jalankan.

Hal ketiga yang harus dilakukan adalah menanyakan kepada agency apakah influencer satu ini pernah mengadakan giveaway atau tidak. Karena ketika influencer itu baru pertama kali mengadakan giveaway maka momentumnya akan lebih powerfull sehingga goals akan lebih mudah tercapai.

Keempat adalah jangan fokus terhadap kenaikan followers. Fokuslah ke konversi dalam sebulan setelah melakukan giveaway. Hal ini unutk mengukur, apakah giveaway ini akan berhasil atau tidak. Jangan anggap jika naiknya followers adalah salah satu pencapaian yang berarti giveawaynya berhasil.

Terakhir adalah apakah kita harus giveaway iphone atau giveaway produk sendiri? Jawabannya adalah sesuaikan budget kita. Jika budget kita cukup untuk giveaway produk sendiri dsn membayar influencer tersebut maka ini akan lebih baik karena target pasarnya tidak akan random. Namun, jika budget kita hanya cukup untuk membayar agency maka tidak masalah jika ingin memulainya yang penting harus memperhatikan poin-poin yang telah disebutkan diatas.

Semoga menginspirasi, readers!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button