Articles

Magang Online: Visualisasi Data Keuangan dan Saham Dengan Tableau

Dewasa ini, data menjadi salah satu komponen penting pada semua bidang baik pemerintahan maupun perusahaan untuk mendorong entitas yang bersangkutan agar terus berinovasi dan memberikan kinerja yang lebih baik lagi. Potensi di bidang data science dan era big data pun semakin dibutuhkan dan berkembang tidak terkecuali di Indonesia khususnya dalam hal decision making.

Berbicara mengenai data science dan perkembangan aplikasi yang support dalam pengolahan big data tentu tidak terlepas dari salah satunya dengan menggunakan software Tableau. Dengan menggunakan Tableau kita dapat mendrag data dari database secara singkat dan cepat kita akan mendapatkan insight dari data yang menarik. Selain itu kita juga dapat share hasil dari analisis visual kepada orang lain. Dengan visualisasi menggunakan Tableau kita dapat menemukan sebuah pattern dan relationship dari data yang kita miliki.

Jagoan Indonesia, menjadi salah satu perusahaan yang concern akan perubahan dan perkembangan dunia digital khususnya yang berkaitan dengan olah data. Melalui DAVIS (Data Visualisation) sebagai salah satu start up dibawah naungan Jagoan Indonesia yang bergerak dibidang analisa big data, pada awal bulan April 2020 kemarin membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin belajar lebih dalam tentang analisa dan visualisai data menggunakan software Tableau khususnya mahasiswa yang menjalankan program Magang Online di Jagoan Indonesia.

Salah satu data yang digunakan dan menjadi bahan pembelajaran bagi mahasiswa selama menempuh kegiatan magang adalah data keuangan dan saham. Berikut adalah hasil data yang telah divisualisasikan oleh mahasiswa

Visualisasi Data Perubahan Nilai Govt Bond 

Visualisasi Data Index Dolar AS

Visualisasi Data Perubahan Nilai IHSG

Untuk mengetahui lebih lanjut info tentang analisa dan visualisasi data menggunakan Tableau bisa mengunjungi Instagram DAVIZ di https://www.instagram.com/davizindonesia/

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button