Kreatif

Pahlawan UMKM: Kemasan Naik Kelas

Kemasan menjadi salah satu poin penting untuk membranding dan mencuri perhatian masyarakat akan produk yang dipasarkan. Namun, tidak jarang para pelaku usaha kurang memberikan perhatian khusus pada kemasan yang dimiliki, padahal secara tidak langsung kemasan juga memperngaruhi tingkat penjualan sebuah produk.

Lantas bagaimana cara membuat kemasan menjadi menarik? Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mencari refensi terkait konsumen, pilih warna yang menarik dan menjadi bagian dari brand identity, buatlah logo sesimple mungkin agar mudah diingat oleh calon konsumen dan tidak tidak ada keinginan untuk merubahnya dikemudian hari, serta tentukan pattern.

Contoh Kemasan Produk Kopi Good Deed

https://www.instagram.com/gooddeed.id/

Salah satu poin penting yang dilakukan dalam program Pahlawan UMKM adalah memberikan fasilitas kepada para peserta/UMKM dalam hal pembuatan desain kemasan dan logo. Kemudian, tim desain dari Jagoan Indonesia akan membuatkan desain kemasan baru yang kekinian sesuai dengan trend pasar saat ini. Berikut adalah beberapa contoh desain kemasan yang telah tim Jagoan Indonesia buat untuk UMKM yang tergabung dalam program Pahlawan UMKM baik itu dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang dan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan

Contoh Kemasan Produk Kopi Glerr 

(salah satu UMKM Desa Kemantren yang tergabung dalam Program Pahlawan UMKM kolaborasi antara Jagoan Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang)

Contoh Kemasan Produk Cilok Karisma 

(salah satu UMKM Binaan UMi yang tergabung dalam Program Pahlawan UMKM kolaborasi antara Jagoan Indonesia dan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan)

Nah, itulah beberapa contoh kemasan produk UMKM yang Naik Kelas, menarik bukan? Bagi anda yang saat ini akan atau sedang menjalankan bisnis perhatikan lagi desain kemasan yang anda miliki, jika dirasa kurang menarik segera konsultasikan dengan ahli desain untuk membuat kemasan produk anda menjadi menarik dan semakin diminati oleh konsumen.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button