Articles

Carousel

Carousel

Carousel merupakan brand clothing line asal Yogyakarta yang berdiri sejak tahun 2013. Carousel didirikan oleh Mira Anisa yang merupkan alumni jurusan Management UNY. Nama Carousel memiliki arti filosofis yaitu kehidupan seseorang selalu mengalami perputaran layaknya komidi putar. Walau menemukan ketidakpastian komidi putar selalu terlihat ceria dan menyenangkan.

Pada awalnya Mira senang mengikuti berbagai macam event wirausaha dan ia bersama temannya kemudian membuat event sendiri namun event tersebut ternyata mengallami kerugian yang sangat besar. Ia dan rekannya tersebut mulai mencari cara untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut. Hingga akhirnya tercetuslah ide untuk memulai bisnis online yaitu menjual animal hat. Pada awalnya hanya melakukan dropship karena mereka belum memiliki modal yang cukup untuk membeli barang dalam jumlah banyak.

Dari dropship tersebut ia mulai membeli stock produknya karena dengan hal tersebut ia dapat mengontrol kualitas produknya, dapat mengemas dengan lebih menarik, dan dapat menampilka foto produk yang lebih menarik. Hingga akhirnya carousel mulai dikenal masyarakat terutama anak muda. Dari animal hat , carousel mulai mengembangkan produknya dengan membuat animal cap, hoodie, swater, snapback, tshirt dan yang lainnya yang mengambil tema animal. Misi utama Carousel ini dalam memilih bintanag sebagai temanya , selain untuk menampilkan kesan yang fun, colorfull, dan stylish adalah untuk mengajak costumer produk mereka untuk lebih mencintai binatang dan memperlakukan binatang layaknya sahabat mereka. Maka dari itu, Carousel mengangkat tagline Animals As Your Bestfriend dengan harapan bahwa orang – orang terinspirasi untuk memperlakukan binatang layaknya sahabat mereka.

Carousel memilih 5 karakter binatang diantaranya panda (popo), kucing (chilo), babi (pigko), dino (odin), dan beruang (choco). Nama – nama karakter tersebut dipilih oleh Carousel gengs yang merupakan konsumen setia produk – produk Carousel.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button